Selasa, 02 April 2013

PELEPASAN EKSPEDISI TANAH PAPUA INSTIPER YOGYAKARTA 2013


Mapala Kapakata Institut Pertanian STIPER Yogyakarta melaksanakan Acara pelepasan ekspedisi tanah papua 2013 berlangsun pada tanggal 2 April 2013 di Gedung pusat Maguoharjo kampus Stiper Yogyakarta. Kegiatan pelepasan tersebut dengan tema “Mewujutkan Mimpi Melalui Karya Nyata Tanpa batas Di Ujung Negeri”.
 Dalam kegiatan tersebut pelepasan di lakukan secara resmi oleh Rektor STIPER Yogyakarta Bapak Ir.Muhadi, M.si. dalam sambutanya “dengan kegiatan ekspedisi di Papua  ini mari kita bersama semakin membina kegiatan pengapdian kepada masyarakat secara utuh dan bermakna, tutur nya. Secara resmi saya melepaskan Tim ekspedisi angkatan 2008”.  Selanjudnya, ketua tim ekspedisi menyampaikan kepada media ini bahawa “Jumlah yang kami berangkat adalah 7 mahasiswa, ketuju mahasiswa diantaranya bernama, Ismail Nasution, Viter adiansya, Nimbrod Siva,Anton, trihartanto,. Mengabdi kepada bangsa dan tanah air, Kami mencintai alam serta isinya serta mempergunakan batas dan keperluaanya, menghormati martabat yang berlaku serta lingkunganya sesuai kode etik pecinta alam yang berlaku”.
Selanjutnya Ia menyampaikan juga, Ketuju orang dibagi dalam dua tim yaitu 4 mahasiswa akan mengabdi di lingkungan Freport Timika, terus ke tiga diantaranya akan berangkat ke Intang Jaya Papua Tengah tepatnya tiga kampung yaitu Ugimba, Bulapa, dan Sugapa,. Ada pun juga ekspedisi juga akan membantu berupa pakaiyan, obat-obatan, bantuan buku di sekolah serta teknologi sederhana tepat guna, pungasnya” viter Adiansya.
Rute perjalananya akan melewati kota timika kemudian lanjut lagi ke intang Jaya, kegiatan yang di laksanakan di tiga kampun selama disana yakni bagaimana cara mengelola keladi, pembibitan dan pengelolaan kopi, pengelolaan buah markisah. Ismail menyatakan “Visi kami kesana kami mau meliat dari dekat seperti apa kehidupan masyarakat di papua, karena banyak opini-opini yang bermunculan selama ini tangpa melihat secara dekat kehidupan masyarakat disana. Yulius.K.Pekei.
Loading...

Web_Cams_Travel