Selasa, 13 November 2012

SANG GURU PERINTIS ILMU

SELAMATKAN SOSOK PERINTIS ILMU BERSAMA GENERASI MUDA.
judul : (SANG GURU PERINTIS ILMU),
Dari Manusia Memanusiakan Manusia Ynag Seutuhnya.
Pengarang :  YULIUS .K. PEKEI
Penerbit : Kanisius
ISBN : 978-979-213-430-8
tahun terbit: November 2012
Terkadang kita lupa akan sejarah tentang Ilmuwan alias perintis pendidikan atau guru besar dari kaum tertingal yang telah berjasa didunia ini sekaligus mereka adalah pertama yang menemukan menerobos ilmu itu tangpa batas usia, ilmu-ilmu dunia.Inilah, sosok guru perintis ilmu, yakni Bapak Lukas Youw (almarhum). Ia seorang manusia biasa yang berasal dari sebuah kampung kecil dan menjadi manusia luar biasa dalam panggilan tugas dan pengabdian dirinya sebagai guru sekolah dasar atau sekolah pondasi ilmu buat murid pada zamannya. Melihat cikal bakal perkembangan saman modern ini, semakin banyak generasi mudah Papua melupakan jejak perintis Di Tanah Papua. Seharusnya  generasi muda papua harus menyelamatkan atau mengabadikan SOSOK-SOSOK Perintis Papua, dengan melihat latar belakang itu maka Yulius .K, Pekei merenungkan sosok guru perintis ilmu, hingga kini menerbitkan buku.

PENDIDIKAN SEKSUALITAS REMAJA


SELAMATKAN KAUM-KAUM REMAJA DARI SEKS BEBAS.
judul               :“PENDIDIKAN SEKSUALITAS REMAJA”.
Ajari Aku Pendidikan Seksualita.
Pengarang      : Pastor Yanuarius .M.You, Pr.
Penerbit          : Kanisius
ISBN               :978-979-213-434-6
Meski dianggap sebagai topik yang tabu dibicarakan, nyatanya tingginya kecenderungan seks bebas dan angka kehamilan di luar nikah di kalangan generasi muda menunjukkan bahwa pendidikan seks itu sebenarnya sangatlah diperlukan.
Sejumlah studi terbaru menyatakan bahwa remaja AS yang mendapatkan informasi memadai tentang seks lebih cenderung untuk tidak melakukan hubungan seksual terlalu dini dan memutuskan untuk menggunakan kondom dan alat kontrasepsi saat dewasa.
Advocates for Youth, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kesehatan reproduksi telah mengevaluasi pendidikan seks di penjuru AS dan menemukan bahwa program pendidikan seks yang komprehensif memberikan sarana bagi para remaja usia sekolah untuk melindungi dirinya sendiri dari penyakit menular seksual dan kehamilan yang tak diinginkan.
Organisasi ini juga menemukan bahwa program pelarangan seks justru tidak mempengaruhi perilaku seksual atau mengurangi penyebaran infeksi menular sekolah maupun tingkat kehamilan di kalangan remaja AS secara signifikan.Dengan kenyataan itu pastor  Yanuarius M.You,PR merenungkan kembali untuk menyelamatkan generasi muda khususnya papua dengan situasi masa kini yang remaja yang tahap perkembangannya selalu ingin tahu dan coba-mencoba, tidak jarang mendapatkan informasi yang kurang tepat hal ini tentu  sangat mengkhawatirkan. sehingga kini menerbitkan buku Dengan;
Loading...

Web_Cams_Travel