Senin, 12 Juli 2010

SEMUA MANUSIA SUKSES

Harapan masa depan kita, dalam kehidupan di tentukan dari apa yang hari ini kita lakukan. Menempu kesuksesan tersebut kita menyadari dan merefleksikan sebelum menujuk untuk bertindak, yakni saya mengingat kembali nasehat dari orang tua sejak kecil bahwa sebelum bertindak harus (dou, gai, ekowai) “dou” = melihat terlebih dahulu, setelah itu, kita harus, “gai” = berfikir atau membandingkan dengan hal baik dan buruk lainya atau arti kata lain “efek), kemudian kita melangka bertindak untuk “ekowai”=melakukan. Dini kita tidak puas terbatas pada tiga hal di atas ini saja, maka itu saya merasa perluh juga bahwa kita harus memfungsikan lima panca indra yang Tuhan berikan kepada kita. Kelima panca indera tersebut itu adalah telinga, lida, penciuman, kulit,mata.

Disamping hal interen diatas ini, ada kalanya hal eksteren yang perluh kita lihat dan kita pelajari juga kepada orang yang sukses. Maksud disini saya perjelas bahwa kita bukan tidak sukses tetepi bagimana cara menerapkan langkah hidup sukses dan pula alangkah baiknya juga ditanyakan. kita mau jadi orang sukses kita harus percaya diri dan jangan putus asah. saya sadar bahwa untuk menempu kesuksesan melewati berbagai liku –liku diatas ini, pasatilah berat namun bagimanapun berat, mari mkita langkah demi langkah untuk menempu cita- cita dan mimpi yang kita inginkan itu untuk menentukan masa depan yang lebih cerah kehidupanya di banding kehidupan yang berlalu.
Untuk memperjelas makna kata dari, melihat, berfikir, melakukan, mari kita melihat uraian di bawa ini:
1.Melihat
mata adalah indra penlihatan, dengan mata itulah kita melihat sesuatu secara objektif. Melalui hasil melihat kita mengetahui seindah dan seburuk saja, tetapi warna, sifat, karakteristik dlll. Nah, saya ajak untuk merenungkan bersama, bagimanapun baik dan buruknya itu. Orang yang melakukan hal seperti ini , orang tersebut ini sudah berada dalam dunia kedewasaan dalam hal berfikir, hubungan sosial, hubungan dengan alam, dan sekitarnya.
2.Berfikir
berfikir berada di dunia analisis, apa pun hasil yang sudah dilihat melalui panca indra tersebut itu. Bagian ini penulis mengajak saudara bahawa apa saja yang kita lihat setiap hari. kita bagimana mengelolah dengan baik untuk merencanakan kehidupan kita agar kehidupan kita sukses. Penulis sebentar waktu meminta untuk mengisikan isi kesan hati kepad anda bahwa janganlah menyia-nyikan hasil dan waktu yang kita miliki ini. Yang dimaksud analisis adalah membanding bandingkan sember lain baik melalui media elektronik maupun media cetak, media elektronik seperti radio,TV, internet, computer dan laptop swedangkan media cetak seperti korang, majalah, tablo, madding, ficure, buku. Analisis ini, juga tidak terlepas dari membaca juga, maka dengan itu kita perluh sadarjuga bagimana untuk kita menyiapkan waktu khusus untuk membaca agar melalui membaca inilah kita meningkatkan kemampuan dan wawasan kita. Disinilah saya sadar kembalih bawah bukan melalui membaca sajalah meningkatkan kemampuan dan wawasan kita melainkan menulis, menontong, mendengar, keempat aspek ini, hubungan yang saling mendasar dalam kehidupan kita. Keempat aspek ini berjalang secara matang maka tercapailah apa yang kita ingingkan itu tercapai baik cita-cita, tujuan, harapan dan lain-lain.


3.Melakukan
Setelah kita, melewati jalur melihat dan berfikir apa yang kita lihat hasil akhirnya adalah melakukan atau bertindak apa yang kita tonton itu. Setelah kita, melewati jalur melihat dan berfikir apa yang kita lihat hasil akhirnya adalah melakukan atau bertindak apa yang kita tonton itu. hasi akhir dari melihat dan berfikir adalah melakukan untuk menempu tujuan sukses.apaka kita melihat buruk sehinga perfikir yang terbaik atauka sebaliknya dan juga berfikir. maka kita harus percaya diri dan jangan mudah putus asah,untuk merai sukses.
ketiga langka menuju selamat adalah langkah-langkah awal dalam hidup baik positif maupun negatif.kita jalankan ketiga kangka dengan bolak-balik maka, hasil juga sebaliknya
untuk mengawali suksek memang sulit,tetepi dengan sulit kita harus percaya diri,dari pengaruh lingkungandan budaya-budaya baru.
Apakah sukses itu aman…?
Apakah sukses itu nyaman…?
Apakah sukses itu oke…?
Untuk melangka sukses kita harus awali dengan kehebatan kita yang baik.langka-langka kehebatan kita harus di awali dengan aman,nyaman dan oke.pasti hebat itu tidak langsung hebat dan sukses itu tidak langsung sukses tetapi kita mengawali dengan hal-hal sepele baik berupa lingkungan dan budaya-budaya yang yakinkan tetapi tidak tercapai kehebatan dan kesuksesan kita yang menghambat visi,misi dan tujuan kita yang harapkan.Maka,itu kita harus percaya diri dan jangan putus asah.
Hebat adalah untuk melangka kesuksesan dengan mengawali langka-langka aman dan nyaman.yang di maksud aman adalah menjauhkan dari kejahatan dan dampak-dampak negatif.sedangkan nyaman adalah bebas dari polusi seperti udara,tempat tinggal,kesehatan ,kebersihan dll
Kita jadi hebat dan sukses itu bukan dari kemauan dan kesadaran kita tetapi dengan cara lain kita harus hubungan sosial sebagai manusia dan adaptasi lingkungan yang baik.


28-juni-2010


OLEH STEFANUS.O.BUKEGA
Loading...

Web_Cams_Travel