Kamis, 25 Februari 2010

BUKAN SAYA: SEBUAH APOLOGI PALSU

BUKAN SAYA:

SEBUAH APOLOGI PALSU


Bukan aku yang datang ke rumahmu malam itu
Mengobrak-abrik isi kamarmu
Membakar kertas kerjamu
Menendang CPU, layar dan printermu
Menghajar tubuh gagahmu
Dan membantai keluargamu

Bukan aku yang menenmbaki teman-temanmu malam itu
Hanya karena tidak sejalan
Menatap curiga di setiap langkahku
Menghalangi proyek besarku

Bukan aku yang mengusir tetangga-tetangamu
Mereka saja yang tak betah di sini
Hidup harmoni bersama
Mendengar musik kesukaanku
Menari ikuti gerak baletku

Bukan aku yang menghancurkan gedung-gedung itu
Menjadikannya puing-puing
Menelan isinya dalam bumi
Memaksa burung cenderawasi pergi

Bukan aku yang melanggar janji itu
Hanya engkau yang tak mau mengerti
Dan semua jadi beggini

Bukan aku yang melakukan semua itu
Bukan aku yang kau tuduh itu
Aku hanya boneka
Bergerak ke mana ia suka

Bukan aku yang menyelang seribu orang

Hanya akulah pengikut ekormu

Kapankah engkau memberi waktu untuk jadi kepala

Aku menunggu bagaikan ayahku

Yang ada dalam sangkar mayat

Sudah pulang sejak 16 desember 2009

Oleh YUMMY AMOYE KEBADABY

Yang baca kumpulan puisi ini tolong komentar lewat alamat email- yykebadabi@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apakah anda terinspirasi?